Ruang Semu

Kenapa masih bersenang-senang dalam ruang semu
Padahal itu hanya fatamorgana sesaat
Semua itu menipuku hingga lalai terhadap hal yang teramat kekal
Kenapa ruang semu, selalu lebih indah dari yang kekal
Karena itu adalah krikil-krikil penghalang jalanku menuju yang kekal

Aku harus terbiasa menyibukan diri menuju yang kekal
Fatamorgana itu harus bisa ku lihat dengan pandangan iman
Bukankah, mati dijalan Allah adalah cita-citaku yang tertinggi
Dunia ini hanyalah ruang semu...
Jangan sampai aku tertipu..

Semoga hari-hariku berada dalam Ruang Nyata
Aku tak mau menjadi manusia yang merugi
Yang lalai dalam kesehatan dan waktu senggangku

Umurku, untuk apa aku gunakan?
Masa mudaku, untuk apa aku habiskan?
Hartaku, darimana kudapatkan dan untuk apa dibelanjakan?
Dan apa yang aku perbuat dengan ilmu-ilmu yang aku ketahui..


Rizky Priyatna

Leave a Reply