Menghafal Firman-Mu


Muncul dari zat-Nya dalam bentuk perkataan
Dan diturunkan kepada Rasul-Nya dalam bentuk wahyu
Tidak akan terdapat sedikitpun penyelewengan dan perubahan terhadapnya
Ia Mencakup segala kebaikan
Dan Memberi petunjuk kepada jalan yang paling lurus

Betapa kehidupan ini sudah tertuliskan dan tergambarkan
Terangkai dengan kata-kata penuh makna
Terkemas dan tersusun rapih dalam sebuah kitab
Yang biasa kita sebut dengan Al-Quran

Itulah Firman-Nya...
Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya kepada orang lain (Bukhari)
Aku ingin Al-Quran, ada dilidahku
Aku ingin Al-Quran, ada dihatiku
Dan Aku ingin Al-Quran ada diakalku

Namun ternyata, semua itu bukan perkara mudah bagiku
Saat mempelajari, mengajarkan..
Dan khususnya Menghafal Firman-Mu
Entah mengapa begitu sulit
Selalu ada krikil penghalang, dalam menghafal Firman-Mu

Entahlah, mungkin hatiku sudah banyak noda
Hingga Firman-Mu, sulit masuk kedalam hatiku
Aku memohon perlindungan-Mu, bantulah aku menghafal Firman-Mu
Aku tak ingin gugur dalam perjalananku
Dimana perjalanan itu, adalah menuju cahaya-Mu

Semoga Engkau berkenan
Menjadikan Al-Quran dilidah, hati, dan akalku

Aamiin..


Rizky Priyatna


Leave a Reply